tagClouds

7 Sin and The Devil

on 07.08

Mungkin bagi orang Muslim, jarang kita membahas tentang 7 dosa besar.....Wallahu a’lam
Mungkin 7 dosa besar lebih dikenal dari agama samawi yang lain dan mithologi yunani..
Dijawa dikenal dengan Mo-Limo...yaitu
* MAIN (judi, penjudi)
* MADON (prostitusi, baik laki-laki & perempuan)
* MALING (mencuri, rasuah, dll)
* MADAT (candu, dadah, ubat-ubatan)
* MABOK (minuman keras, mabuk)

Meskipun berikut, tulisan ini bertujuan agar kita lebih hati2 dalam melangkahkan kaki di kehidupan kita(cieeeee)

Nah yuk kita lihat 7 dosa dan jenis setan yang bertugas mensukseskan dosa itu...


1. Lucifer (Pride)



Dalam bahasa Latin, kata "Lucifer" yang berarti "Pembawa Cahaya" (dari lux, lucis, "cahaya", dan "ferre", "membawa"), adalah sebuah nama untuk "Bintang Fajar" (planet Venus ketika muncul pada dini hari).
Lucifer menurut kisah-kisah dulunya adalah malaikat namun akhirnya diturunkan ke bumi karena menentang Tuhan, yang ketika itu mulai menciptakan Adam (sudah pada tahu kan, dalam kitab2, dia digambarkan sebagai Iblis yang menentang sehingga dihukum selamanya).
Nah , Kebanggaan yang melahirkan kesombongan inilah yang akhirnya Lucifer "didapuk" menjadi penanggung jawab untuk meyebarkan dosa ini. =)

2. Mammon (Greed)

Mammon adalah iblis keserakahan, kekayaan dan ketidakadilan. Orang-orang yang menyembah Mammon yang setara dengan orang-orang rakus pada uang. Nah gambar diatas memperlihatkan Mammon sedang menahan uang/harta di pangkuannya (itu artinya pelit) dan menginjak kepala seseorang (itu bisa diartikan menginjak penyembahnya atau bisa pula sedang menginjak orang lain untuk kekayaannya).

3.Asmodeus (Lust)

Asmodeus adalah setan nafsu dan karena itu bertanggung jawab untuk memutar hasrat seksual orang. Dikatakan bahwa orang yang jatuh ke cara Asmodeus akan dihukum selamanya di neraka tingkat kedua.
Dia membawahi tujuh puluh dua pasukan setan di bawah komandonya. Dia adalah salah satu raja neraka di bawah Lucifer.
Dia digambarkan muncul dengan tiga kepala, yang pertama adalah seperti banteng , yang kedua seperti laki-laki dengan mahkota, dan yang ketiga seperti domba jantan. Dia memiliki ekor ular , dan dari mulutnya mengeluarkan api. Selain itu, ia duduk di atas sebuah neraka naga , memegang tombak.

4. Leviathan (Envy)

Leviathan adalah salah satu dari tujuh pangeran dari neraka dan pintu neraka ada di mulutnya (Hellmouth ). Leviathan identik dengan rakasa laut besar. Leviathan adalah salah satu setan yang dikatakan untuk menggoda laki-laki dalam melakukan penghujatan. Penghujatan ini bisa diartikan karena alasan dendam yang timbul karena iri atau dengki dengan sesuatu hal.

5. Beelzebub (Gluttony)

Beelzebub, adalah nama dari salah satu dari tujuh raja neraka dan digambarkan sebagai dewa lalat. Dia mengajak seseorang untuk makan banyak, mahal, rakus, dan pilih-pilih makanan. Dosa ini kelihatan kecil, karena hanya masalah makan, tetapi menjadi dosa yang besar ternyata.Boso jowone ngragas....

6. Satan/Amon (Wrath)

Dia adalah perwujudan dari antagonisme yang berasal dari agama-agama Abrahamik. Dia memunculkan kemarahan yang akhirnya bersifat detruktif dan menimbulkan dosa. Contoh dari akibat dari dosa ini adalah membunuh (bisa juga membunuh orang lain buat pemujaan).
Namun, yang paling berat dari dosa ini adalah bunuh diri. Inilah yang menjadi "Tuhan" dari para Satanisme

7. Belphegor (Sloth)

Belphegor digambarkan dalam dua model berbeda: sebagai seorang wanita muda yang cantik ketika di dunia atau sebagai iblis berjenggot mengerikan dengan tanduk dan kuku yang tajam.
Dia sering dikatakan juga sebagai iblis kekayaan yang didapat dengan licik. Dia mendorong seseorang untuk mendapatkan kekayaan dengan cara mudah dan jika perlu dengan menipu. Sebagai contoh adalah korupsi. Nah, setelah kaya maka waktunya untuk bermalas-malasan tanpa bekerja. Kemalasan, bagi kita biasanya bisa menjadi sebuah kebiasaan. contoh paling mudah adalah menunda pekerjaan dan terus mencari pekerjaan yang mudah dengan hasil yang besar.
So, hati-hati dengan akibat dari pasif income (supaya bisa malas2an) atau hal-hal yang berbau money game ya.

Tak ada agama yang mengajarkan keburukan......

Meski di Islam tidak ada hal yang Cuirast sebutkan diatas, namun poin pentingnya adalah kita belajar bahwa 7dosa itu adalah fakta dan nyata terjadi. Jadi kita bisa mewaspadainya.

Have a great day guys.....Jalani minggu ini dengan semangat...

Sumber: Wikipedia yang dirangkum di KASKUS

Oh iya, next Emoticomic rabu ini ya.....So stay tune(sok tipi, hehehehe)


11 komentar:

atok mengatakan...

nice post pake gambar yg serem biar pada takut. setan emang akan terus menggoda samapai hari kiamat tiba.

thya mengatakan...

ohh!! setan bentuknya begitu toh. baru tau! hhe

yaya666 mengatakan...

kebanyakan nama nama iblis diatas kudengar dari main game kayak persona 3

Ferdinand mengatakan...

yang aku tau Ceritanya ya cuma Si Lucifer(malaikat yg jadi Iblis).......klo yg laen aku ga tau ga pernah ngurusin cerita mitologi hhe....makasih Sob info'y...

Ada Award tuh Sob...ambil ya...

AkaneD'SiLa mengatakan...

:f:
males²an??
ya males²an ya??
:l:
itu termasuk dosa??
ugh ugh ugh

Distiwan mengatakan...

hmm wah setan2nya banyak juga ya?? hehhee...tp serem juga liatnya :f:

KucingTengil mengatakan...

wah...suka myth juga ya. main2 atuh ke mythologiest.blogspot.com hehehehe

dr ketujuh setan mitologi ini, yg udah sering mia baca and tau 6 aja. Si setan ketujuh baru baca disini :D

9ete mengatakan...

hmmm serem nih postingan..
:b:
wokeh mending nunggu emoticomicnya aja deh hahahaha

Dede Al Mustaqim mengatakan...

Seram sob gambar - gambar nya :k:

berkunjung balik ya sob blog ane lagi sepi,,,, :i: :i:

Sohendar mengatakan...

mantafff bro...
boleh numpang comot gak inponya???
pengen bikin cerita gitu...
kyaknya aku tertarik sama hal kaya gini...
terutama si lucifer...

kayaknya ini juga yang mengilhami anime fullmetal alchemist ya, kalo diliat dari namanya... greed, envy, glutton

Sohendar mengatakan...

oya...
minta sourcenya dnk....
yg lengap urlnya ya...
hhe
makasih..
makasih juga wat powersave mode nya, kerenn

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Poskan Komentar

Silahkan Tuliskan kode disamping Emoticon untuk menggunakan Emoticon

We Are AREMANIA

SALAM SATU JIWA
PlanetBlog - Komunitas Blog dan Blogger Indonesia Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! Family Friendly Blogs - Blog Catalog Blog Directory

Pengikut