tagClouds

Puasa = Harvest Moon

on 11.41


Pemikiran ini tiba2 muncul setelah gw duduk didepan komputer.....

Setelah gw pikir-pikir, kegiatan Puasa di bulan Ramdhan itu mirip banget ma aktivitas yg dilakukan saat kita main Harvest Moon

Ya, Harvest Moon, game RPG ini sapa sih ngga kenal(Noh, gambarnya diatas)?
Mari kita liat perbandingannya....
1. Sahur
Di bulan ramadhan kita diharuskan sahur sebelum menjalani puasa sehari penuh. Nah begitu juga Harvest Moon, liat, tiap pagi si karakter akan makan pagi kan

2.Mencari keuntungan
Di bulan ramadhan kita jalani hari-hari dengan penuh dedikasi untuk beribadah. Entah itu sholat sunnah, dzikir, sholat jamaah, baca Quran. Begitu juga di Harvest moon. Tiap hari kita jual telor,susu, wool, madu. Kalo ga gitu kita mancing, trus nambang. Untuk rumah dimasa depan, kita juga bisa nebang....

3.Belanja(yg ini agak maksa)
Di bulan ramadahan kita juga belanja kan,buat masak sahur n buka, beli ta'jil.Kalo di Harvest Moon juga, kita beli benih, beli alat2 masak, beli bahan masakan(Roti, minyak, bumbu kare) trus beli makanan ternak....

yang beda di Harvest Moon ma Puasa adalah PACARAN

Liat, di harvest moon tiap hari kudu PDKT ma calon istri kita, kasih bunga, bikin cicin n aksesoris buat dia, ketemuan, muji2....hahaha

Kalo di bulan ini, kudu ekstra ngerem........iye gak

Hahaha.....

So kesimpulannya, bagi yang males2 an puasanya, mending berfikir seperti diatas, lakukan puasa sebagai kegiatan menyenangkan dengan melakukan ibadah semaksimal mungkin. Tapi hati-hati, kelurusan Niat kudu tetep dijaga ya....Salam Cuirast

6 komentar:

AkaneD'SiLa mengatakan...

haha aku tak tau tuh game ini. wkwk. met puasa yo...

arfi mengatakan...

wah,,, ngomong ngomong harvest moon, udah lama arfi gak main itu game.. terakhir mungkin SMA setahun yang lalu.. hehehe

Cuirast mengatakan...

@Akane: :i: wah masa generasimu belum main, itu game booming lhooo

@arfi: :m: hai salam kenal, wah ayok main Harvest Moon lagi, asik tuh.....hehehe

Makasih komenya ya temen2......:l:

anak nelayan mengatakan...

asyik nih gamenya sobat

CieL mengatakan...

Harvest Moon..!!!
Ga tau kenapa gw demen banget ama itu game..
Waakakaka..
:b:

Anonim mengatakan...

:b::l:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Poskan Komentar

Silahkan Tuliskan kode disamping Emoticon untuk menggunakan Emoticon

We Are AREMANIA

SALAM SATU JIWA
PlanetBlog - Komunitas Blog dan Blogger Indonesia Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! Family Friendly Blogs - Blog Catalog Blog Directory

Pengikut