tagClouds

[QIBIL THE SERIES] AMAL SEDEKAH MEMBAWA PETAKA

on 22.44

Suatu hari, Qibil, si monyet usil lagi puasa Ramadhan

Nah, pas sholat jumat, si Qibil denger khutbah dari Ustad UYE..

"Dalam bulan Ramadhan, perbanyaklah bersedekah, insyaallah Allah SWT akan melipatgandakannya"

Denger khutbah itu, perubahan terjadi dalam kehidupannya..Tiap hari, dia selalu beramal di masjid.

Dia selalu memasukkan uang kertas 500 an(yang gambarnya Nenek moyangnya itu lho,hihihi) ke kotak amal masjid tiap sholat ashar
Suatu hari, di awal puasa Ramadhan, Qibil lagi santai dirumah, nunggu adzan Ashar

Mak : Bil, kemari nak!
Qibil : Ade ape mak?
Mak : Eh lu mau kolak ga?
Qibil : Wah ya ga usah ditanya mak!Emang kenape?
Mak : Nah ini, mak mau bikin kolek buat ta'jil entar, biar makin mantep mak butuh susu kental manis bil!
Nah lu kan kalo jam segini ke masjid, kalo pulang beli di warung Bu To ya!
Qibil : Sip mak (Kata Qibil, sambil setegah ngiler trus masukin uang 20.000 an ke saku baju kokonya)

ALLAHU AKBAR....ALLAHU AKBAR......
Qibil : Nah udah adzan tuh mak, aye cabut ya mak. Salamelekom!
Mak : Waalaikumsalam..Duh tuh bocah, moga2 jadi anak soleh dah......amin

Sesampainya di mesjid, suasana dah mulai rame.....Temen2nya Qibil dah stand by diatas, dimana jadi area ibadah mereka
Nah buru-buru dah Qibil ambil wudhu dan melesat keatas, nyusul teman2nya......

Eits tanpa lupa dia masukin uang disakunya ke kotak amal deket tangga dan segera melompat2 ke atas

Assalamualaikum.........Tuntas sudah sholat ashar Qibil. Setelah basa basi bentar, dia buru2 turun dah
Sebelum berangkat beli susu, dia cek uangnya......

Qibil : Astagfirullah........Kemane uangnye ye? (Kata Qibil panik cz uangnya ilang......) Coba dipikir dulu
Buat makan bakmi ? Ga mungkin.....Kan puasa
Buat beli petasan ? Ga mungkin.......Kan mahal
Buat ngajak jalan Eci? Ga mungkin....Kapan berangkatnya coba?

AH........Jangan2 masuk ke kotak amal! TIDAKKKKKKKK(tanpa sadar Qibil teriak2 di halaman mesjid)

Pak Ustadz yg denger itu, lompat dari dzikirnya dan segera melihat keadaan. Jangan2 ada orang ketiban bedug,hihihi

Pak Ust : Eh, Bil, ngapain lu......? Tnya ustad
Qibil : Pak ustad.........tolongin aye.........jawab Qibil sambil mulai bercerita
Pak Ust : Ohh gitu......ntar ye...(Pak ustad, ngluarin beberapa kunci) Emang uang lu berapa Bil? Tanya ustad sambil mbuka kotak amal
Qibil : (Dalam pikiran Qibil) Wah kalo gw bilang aja 50000 kan pak ustad ga taw.......hihihi, bisa buat ntraktir Eci buka puasa ntar
Ehm.........ga taw pak. Pokoknya yang ada huruf 5 ama huruf 0-nya ada empat.....(Eci.....Qibil datang.....Khu3)

Pak Ustad pun membuka kotak amal. Ada uang sepuluh ribuan, duapuluh ribuan dan beberapa uang seribuan dan recehan. Uang yang dimaksud Qibil ternyata ga ada........Pak Ustad udah curiga nih , sekalian aja kasih pertanyaan jebakan

Dengan cepat pak Ustad bertanya
Pak Ust : Tadi warnya apa bil ? Jebak pa ustad.....
Qibil : Ijo........Ups......
Pak Ust : Nah loooo.....ketawan......puasa-puasa bukannya beramal yang ikhlas, malah mau nipu, di masjid lagi......Sini loe.....Gw bawa ke mak loe!
Qibil : Ampun Ustaddd.......AMPUNNNNNNNNN.........

Dan akhirnya, meski susu kental manis buat berbuka jadi terbeli, namun setelah berbuka amarah Mak Qibil mencapai puncaknya........

Qibil dihukum gantung, eh maksudnya, nanti makan sahur cuman pake lauk tempe tahu ma sedikit garam........

Qibil...Qibil......ada ada aje lu jadi monyet........

hahaha......Selamat Berpuasa..........


3 komentar:

AkaneD'SiLa mengatakan...

:k:
:a:
LOL
Qibil Qibil.
liat kotak amal dulu baru nyebut angka 5 ama 0 nya 4...
LOL

cakrawalamaya mengatakan...

hahahhahaa....
lucu :a: dan penuh hikmah nih tulisanya ...

mantabs banget dah ...

deasy mengatakan...

I Love it! Qibil... hahahaha buatku trsenyum:)

Met menjalankan ibadah puasa curaist!

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Poskan Komentar

Silahkan Tuliskan kode disamping Emoticon untuk menggunakan Emoticon

We Are AREMANIA

SALAM SATU JIWA
PlanetBlog - Komunitas Blog dan Blogger Indonesia Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! Family Friendly Blogs - Blog Catalog Blog Directory

Pengikut